Monday, September 9, 2013

Adong, 9 Sept 2013.

Pagi tadi seperti biasa jam 08.15 saya sudah sampai kantor, duh ada yang salah bahasanya, jam 08.15 saya baru sampai kantor, naro laptop. cengengas-cengenges bentar sama temen kerja. Si irfan, anggota di sebelah kayaknya lagi sibuk nelpon, kayaknya serius. Ah biarin aja, paling juga lagi galau-galauan sama ceweknya. anak muda jaman sekarang, begitu kira-kira dalam hati saya.

Pelan-pelan saya buka bungkusan roti yang belum sempat saya makan dari kantin tadi. Belum juga ditawarin, udah ada yang ngantri nungguin disebelah saya, sebut saja wawan (nama sebenarnya), minta separo tu roti. yaelah bro.. Yaudah gakpapa.. biasa, emang udah kelakuannya. dimaklumi. Udah dapet jatah rotinya langsung si wawan cabut ke lapangan. Emang sudah kerjaan kami disini, pagi datang ke kantor, prepare bentar trus cabut ke lapangan, makan siang baru pulang ke kantor lagi.

Balik ke roti ya, roti saya yang tadi, iyaa yang tinggal separo tadi. Saya pun makan pelan-pelan sambil ngidupin laptop. Laptop dah start up, roti pun sudah habis, dateng si irfan yang tadi sibuk nelpon, yang suka galau-galauan soal cewek,dengan wajah serius dia bilang "pak, paman saya meninggal". Innalilahi, serius kau fan?. "iya pak, makanya saya mau nanya, kalau saya ijin pulang gimana ya pak?'. Dimana rumah pamanmu? "Samarinda pak". udah sekarang kamu cari travel, ijin ke pak Kemo, trus langsung turun aja, tar saya yang bilangin ke bos". "Ris, tolong anter irfan ke kajuk". Perhitungan saya, klo dari kajuk jam 9, anak ini bisa sampai di samarinda sore jam 3an, masih sempat kalo dia datang di pemakaman pamannya.

Jarak dari site, lokasi saya bekerja memang jauh, 6 jam perjalanan darat ke samarinda. Si irfan memang harus menunaikan kewajibannya bekerja sebagai karyawan di perusahaan ini. Tapi hari ini, walau cuma 1 hari dia harus pulang. Dia ingin mengantarkan paman tercintanya ke tempat peristirahatan beliau yang terakhir. Dan menurut saya, siapapun tidak berhak menghalanginya. Saya sarankan dia segera pulang agar bisa ikut mengantar jenazah pamannya. Jangan sampai dia menyesal tidak datang ke pemakaman pamannya hanya karena lagi kerja. Karena banyak penyesalan yang terjadi bukan karena hal-hal yang sudah kita lakukan, tapi karena hal-hal yang belum sempat kita lakukan.

Kata temen saya, menyesal itu di belakang, kalo di depan namanya pendaftaran. Mudah-mudahan kita bukan termasuk golongan yang menyesal.Aamiin.

3 comments:

  1. wah.. bapak ini bijak amat yaa... aku suka aku suka, pak kapan kita bisa kopdar (kopi darat) bareng..?

    ReplyDelete
  2. saya gak bisa ngopdar mas topik, gimana kalo angkringan aja? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah setuju mas.. kangen aq dengan angkringan ^_^

      Delete