Sunday, November 24, 2013

Ayo Sepedahan

Wah hampir kelupaan, belum saya tulis ini hobi baru saya. Sepedahan. Gaya betul ya, sok-sok an sepedahan, padahal dari kecil juga memang sepeda kendaraannya. hahahaha.. Iya, tp semenjak kuliah, saya udah jarang maen sepeda lagi. Berawal dari obrolan dengan teman mess saya, Gary. Biasa, ngobrol-ngobrol ngalor-ngidul gak jelas kalo lagi di mess, sambil nonton tivi sama maenan hp. Gar, km kalo cuti ngapain aja brok? kalo pas lagi dirumah (soalnya dia sering traveling juga kalo cuti) | Biasanya sih sepedahan brok..| Besok-besoknya saya mikir, wih asik juga kayaknya kalo cuti maen sepedahan ya. Biar ada kegiatan positif kalo cuti, gak cuma nonton infotainment aja kerjaanya. hahahaha.. Lumayan loh, olahraga dapat kringet itu. Akhirnya saya browsing-browsing harga sepeda di internet. Edan, ngeri-ngeri harga sepedanya. Itu harganya ada yang sampe 50-60 juta. Ini harga sepeda bisa dapet CBR250, pikir saya. Mau beli yang itu? Ya enggak lah, kalo punya duit segitu mending buat modal kawin kalii.. hahahaha..

Dari hasil browsing-browsing ini saya jadi agak tau jenis-jenis sepeda. Ada MTB, BMX, Roadrace, Urban, Triatlon dan masih banyak lagi yang lain. Dengan harganya yang menggila tentunya. Hahahahaa.. Berat juga kalo harga sepedanya jutaan gitu, akhirnya saya nanya lagi ke Gary. Brok, gila harganya mahal-mahal | coba cari yang United atau Polygon Premiere brok, harganya lumayan terjangkau. Ok, saya liat harga United bikes. Wah lumayan, agak miring dikit harganya. Saya putuskan mau beli yang polygon premiere 2.0 atau United yang harganya sepantarannya. Budget nya pas-pasan soalnya. hahahahaa

Cuti, fix saya cari sepeda. Niatnya mau cari ke pati. mungkin agak komplit pilihan sepedanya. Tapi tunggu dulu, tar bawa pulangnya gimana? Ah, repot lagi. Akhirnya saya putuskan nyari di tayu aja, deket rumah. Enak sih, deket tempatnya, tapi konsekuensinya bisa dipastikan pilihannya cuma dikit. Yaudah lah coba dulu aja, kali aja nemu yang lumayan. Sore itu saya pergi ke toko sepeda bareng adik saya, naik motor. Bener seperti perkiraan saya, adanya sepeda-sepeda merk abal-abal harga 600-700an. Saya nanya ke mbaknya yang jaga. Ada yang bagusan mbak? | ada sih mas, tapi harganya 1,6 . Kok kesannya kayak saya gak bakal beli yang harga segitu. hahahaha.. gakpapa, saya udah biasa sama pelayanan model ini. Sekedar cerita aja, pas saya lagi nyari jam tangan beberapa bulan lalu di mall di balikpapan. saya jalan nglewat-nglewatin etalase toko-toko jam. Di salah satu toko saya liat jam incaran saya, kliatan dari etalase nya. Trus saya masuk ke tokonya, bilang ke mbaknya. Mbak, bisa liat jamnya yang itu? (sambil nunjuk ke arah jamnya) | Mbaknya agak-agak males gitu, padahal lg sepi lhoh, gak sibuk dia. Silakan aja mas, bisa diliat dari sana | maksudnya mbak, dari luar etalase? | iya, liat aja dulu mas. Beuh, langsung panas gan. Hahahaa.. tapi saya coba tetap tenang. Oh, iya mbak. Makasih.. Bayangin, pembeli disuruh ngliat barang yang mau dia beli dari luar etalase. Apa karena tampang saya meragukan, gak bakal mungkin beli jam mahal? Pelayanan macam apa ini. Saya langsung cabut cari toko lain, mall lain.

Yaudah gpp lah, udah lewat ini. Oiya, balik ke sepeda ya. Boleh liat yang harga 1,6 mbak? Diambilin sepedanya, masih di kardus gan. Sepeda MTB United. Belum cakram sih remnya, tapi gakpapa lah. Udah sangat lumayan ini kalo dipake buat gowes-gowes dikampung. Murah lagi, lebih murah dari yang saya budget kan. hehehe. Ok mbak, yang ini aja. Sepedanya pun dirakit (td belum dirakit gan, masih dikardusin). Saya balik naik sepeda, motornya sama adik saya. Resmi, sepeda baru. Haseeekk..:p

Rute sepedahan pertama saya, Jepat-Kajen. Lumayan gan, pp 14 km. Lama gak sepedahan, pegel-pegel juga rasanya ini kaki. hahaahaa.. Besoknya lagi muterin jalan alternatif Gunungwungkal, besok lusanya main ke pantai. Hampir tiap hari selama cuti, sore hari. Naik sepeda? yaiyalah.. kan lagi bahas sepeda :p

Sayangnya kalo di kampung ini gak ada temennya sepedahan. Palingan saya ngajakin anak-anak tetangga itu yang masih pada SD, saya ajakin sepedahan ke pantai. Padahal enak loh sepedahan, olahraga sekalian menikmati pemandangan sekitar dengan lebih detail. Kalo pas ada view bagus, berhenti dulu..foto dulu.. Seru. Kalo naek motor mah mana sempet. Coba ada klub atau perkumpulan sepeda disini , tiap minggu gowes bareng kayak yang dikota-kota gitu kan asik ya. Rame. Udah pada nyaman naik motor sih masyarakatnya. Hehehee..

Ini udah mau balik lagi ke hutan, tar cuti depan sepedahan lagi. Gowes keliling kampung lagi..
Biasakan naik sepeda yoohh!! :))


4 comments:

  1. Aah jadi teringat prenggan-SMA ngontel ngono kok haha..
    Wis ancen tampang pelayan sing penting dompet juragan... Hihi

    ReplyDelete
  2. Nah, saya belum pernah sepedahan di pantai.. wiih kayaknya asik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain kak.. lumayan loh, lumayan ngos-ngosan. hehehe

      Delete