Sunday, November 24, 2013

Malem Minggu

Malem minggu ini kan ya? waktunya anak muda begaul, pacaran, hangout, jalan-jalan atau apa lah ya :p
udah lama banget kayaknya saya gak malem mingguan, ampe lupa terakhir kapan. waktu kuliah kalo gak salah. Seperti malem ini, saya juga gak kemana-kemana. Paling tadi aja sempet keluar bentar, nyari sepatu futsal bareng adik saya. Oiya, yang pada malem mingguan, gimana? sukses malem mingguannya? asik? Saya klo malem minggu gini paling ya nonton bola, kalo gak ya maen game. Kalau mau, bisa aja saya malem mingguan keluar jalan-jalan, atau hangout kayak yang lain.

Tapi enggak lah, saya pilih dirumah aja, menemani ibu saya. Biar cuma nonton-nonton tivi sambil nge-net juga. Mumpung saya cuti kan. Iya justru karena lagi cuti ini, saya lebih malas kemana-mana. Maunya full di rumah, bersama keluarga. Bujang, duit ada, kendaraan ada masa kalo cuti dirumah doang, begitu kira-kira candaan teman kerja saya. Saya paling cuma mesam-mesem aja kalo diledekin gitu. hahaahhaa.. ya habis musti gimana? saya emang suka diem dirumah, makan masakan ibu, atau sekedar glundang-glundung nonton tivi bareng adik saya. Bahkan sering kali kalau mau cuti saya rela gak makan seharian gara-gara cuma ada bayangan masakan ibu saya dikepala saya. kalo udah begitu, makanan-makanan di luar udah gak ada yang menarik perhatian saya lagi. Bukan karena pelit atau ngirit lho ya.. hahaaha

Lhoh kok jadi ke arah masakan ini ya, tadinya saya mau cerita malem minggu. hahaahaa.. iya sama aja lah. disambung-sambungin. hahahah..
iya beneran lho, saya termasuk manusia yang jarang sekali jajan atau makan diluar. Bukan karena pelit tadi ya (mudah-mudahan), tapi karena saya lebih suka makan dirumah, ini kalo pilihannya antara makan dirumah atau jajan diluar. Kalo saya lagi di kalimantan kan ya beda lagi,  gak mungkin balik rumah dulu cuma sekedar buat makan kan? hehehe.. Pernah saya makan berdua sama temen saya, ya tempatnya yang agak lumayan lah ya, resto seafood gitu. Makan kepiting, berdua habis 600ribu. Bukan karena pengen makan seafood, tapi cuma karena pengen tau aja, makan ditempat mahal itu gimana. hahahahaaa.. Asal tau aja, saya lahir di pesisir, seafood adalah makanan saya dari kecil. heheee.. Dan, pengen tau rasa kepitingnya ditempat mahal tadi? yaelah biasa aja bro.. saya nyobain beberapa resto seafood di balikpapan yang "katanya" enak. Ternyata ya gitu-gitu aja rasa kepitingnya. Jadi apanya yang bikin mahal, apa suasananya?  apa pelayanannya? Ibu saya bisa memasaknya lebih enak dari itu. 600ribu nya dibelikan kepiting mentah ditempat saya, terus dimasak sendiri, mungkin cukup buat dimakan 20 orang itu kepiting.
Terus kalau mau makan diluar gitu ya, saya suka kepikiran yang dirumah. Ini pasti udah dimasakin ibu saya. kalo saya makan diluar tar sayang masakan ibu, udah capek masakin loh. Akhirnya lapernya ditahan terus cepet-cepet balik rumah. heheee..

Iya ya, kalo dipikir-pikir banyak hal-hal yang kita lakukan cuma buat sekedar prestige, atau biar keliatan "normal" aja. Makan diresto mahal apa coba esensinya? Lha wong rasa makanannya sama kayak yang dikaki lima. Prestige bro..biar keliatan gaul.. Paling juga buat ngapdet status foursquare atau Path ;p
Terus malem mingguan, inget paragraf paling atas tadi? anak muda malem minggu kok dirumah aja. Lhah emangnya kenapa? ada yang salah? Ada hukumnya anak muda harus keluar hangout kalau malem minggu? (kok jadi mbleyer gini, hahahaa). Ini sebenarnya siapa manusia yang mempopulerkan malem minggu anak muda harus pada hangout. Bukannya ngaji, tadarus atau semacamnya? Coba kalau malem minggu itu anak mudanya pada tadarusan, meramaikan mesjid. Kok malah alun-alun yang diramaikan. Hahahaaaa..
Udah ah, ngantuk.Stop dulu iseng-iseng nulisnya, besok mau bangun pagi. Sepedahan :))

0 comments:

Post a Comment